Permintaan Layanan AJP Meningkat, Bupati Gede Dana Siap Tambah Armada dan Personil

 Permintaan Layanan AJP Meningkat, Bupati Gede Dana Siap Tambah Armada dan Personil

AMLAPURA, MatahariTimur – Bupati Karangasem, I Gede Dana sangat mengapresiasi layanan  Mobil Antar Jemput Pasien (AJP) rayon Abang. Hal tersebut diungkapkan Gede Dana saat melakukan pemantauan dan pengecekan aktifitas dan sistim kerja mobil layanan AJP, sekaligus memantau aktifitas di Puskesmas Abang 1, di Desa Tista, Kecamatan Abang, Karabgasem, Kamis (10/2/2022).

Dari pengecekan yang dilakukannya tersebut, dalam sehari saat permintaan layanan dari masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk antar jemput bagi keluarga mereka yang sakit, dalam seharinya bisa mencapai 18 hingga 20 kali permintaan layanan.

“Pernah dalam sehari itu sampai ada 20 kali layanan aJP. Ini menunjukan jika program layanan  kesehatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Gede Dana. Kalau ditotal seluruh rayon, dalam sehari bisa lebih dari 80 permintaan layanan AJP yang diberikan petugas di lapangan untuk masyarakat.

Dalam kesempatan itu  Gede Dana juga sempat mengecek kondisi armada mobil AJP yang ada di rayon Abang. Dikatakannya kondisi serta kelayakan mobil cukup bagus, selain itu dalam kabin mobil juga sudah ada beberapa perlengkapan pendukung yang dibutuhkan, utamanya Hand Sanitizer dan masker.

“Tadi saya juga mengecek administrasinya. Sangat rapi dan semua permintaan layanan tercatat dengan rapi. Dari mana kemana semua tercatat. Ini bagus dan kalau bisa agar terus dipertahankan seperti ini,” tandasnya.
Untuk jumlah armada, menurutnya untuk rayon Abang sejauh ini masih mencukupi.
“Jika nantinya permintaan layanan terus mengalami peningkatan, nanti kami akan tambah mobil dan personilnya. Kami sudah hitung kebutuhannya berapa,” kata Gede Dana, sembari menyebutkan di Kecamatan Kubu sudah ditambah satu armada lagi.

Sementara untuk di Rayon Karangasem yang masih kekurangan mobil AJP, pihaknya juga sudah menganggarkan untuk penambahan armada. “Bagi saya inilah layanan dasar kesehatan yang sebenarnya,” lontarnya.( MT – 001)

Related post